Cueva de los Cristales: Gua kristal raksasa, cantik dan mematikan!

Cueva de los Cristales (Cave of the Crystals) atau gua kristal, terdapat di daerah Naica Mine, Chihuahua, Meksiko.

Gua tersebut mengandung kristal selenit raksasa, dan beberapa merupakan kristal alami terbesar di dunia.

Kristal terbesar berukuran 11 m (36 feet), diameter 4 m (13 feet) dan beratnya 55 ton!!!

Ukuran guanya sendiri sekitar 30 m panjangnya, lebar 10 m dan berada di kedalaman 300 m di bawah tanah.

Suhu dalam gua panas, 43 °C (109 °F) dengan kelembabpan 90-100%. Suhu yang panas ini dikarenakan posisi gua yang dekat dengan saluran magma.

Gua ini sendiri relatif tidak dapat dikunjungi, karena tanpa peralatan khusus, manusia hanya bisa hidup 10 menit di kondisi ini dan 45 dengan menggunakan peralatan khusus.

Selain suhu, bahaya yang mengancam adalah apabila kita salah jatuh dan terpeleset maka bisa saja tertusuk oleh kristal yang tajam dan mati!!


Ini pic2nya gan! Luar biasa keren no photoshop gan! semua keindahan alam kehebatan ciptaan Tuhan!!
























sumber :
http://www.kaskus.us/showthread.php?t=2418493
Label: | edit post
0 Responses

Posting Komentar

Adsense Indonesia

Blog Archive

Bagaimanakah pendapat Anda tentang Blog saya?

Terima kasih kepada teman teman dan rekan rekan