Kemasyuran Richard dan Saladin

Ada dua tokoh Perang Salib III yang sangat terkenal dan namanya harum sepanjang masa, mereka berdua adalah



Salahuddin al Ayubi dan Richard the Lionheart

Kedua Pemimpin ini memiliki kelebihannya dan keunikannya masing-masing, mereka berdua juga memiliki Kharisma yang sangat kuat sehingga memiliki rakyat dan orang - orang yang sangat setia mengagungkan mereka.
Berikut ini adalah penggalan2 cerita yang pasti membuat agan2 kagum pada mereka berdua..

Salahuddin (Saladin)
Ada dua kesan yang menyebabkan Salahuddin dipandang sebagai Ksatria sejati, baik oleh kawan maupun lawan. Pertama adalah soal kepiawaiannya dalam taktik pertempuran. Kedua tentang kesalehan dan kemurahan hatinya.

Bulan Juli 1192, sepasukan Muslim menggerebek 12 tenda prajurit Kristen, termasuk tenda kerajaan Raja Richard I, di luar benteng Jaffa. Richard yang terusik segera bangun dan bersiap bertempur. Pasukannya kalah Jumlah, 1:4. Tak peduli, Richard berjalan kaki mengikuti pasukannya menyongsong musuh.
Salahuddin yang melihatnya, bergumam kepada al-Malik al-Adil saudaranya ,"Bagaimana mungkin seorang Raja berjalan Kaki bersama prajuritnya? Pergilah, Ambil dua Kuda Arab ini dan berikan padanya. Katakan padanya, aku yang mengirimkan untuknya. Seorang laki-laki sehebat dia tidak seharusnya berada di tempat seperti ini dengan berjalan kaki."
Fragmen diatas dicatat sejarawan Kristen dan Muslim sebagai salah satu pencapaian tertinggi Salahuddin sebagai seorang Ksatria.

4 Maret 1193 di Damaskus, Salahuddin meninggal dunia di Damaskus. Para pengurus jenazahnya sempat terperangah karena ternyata Salahuddin tak memiliki harta. Ia hanya mempunyai selembar kain kafan lusuh yang selalu dibawanya setiap perjalanan dan uang senilai 66 Dirham Nasirian (mata uang suriah waktu itu) di dalam kotak besinya. Untuk mengurus penguburan Panglima alim tersebut, mereka harus berhutang terlebih dahulu.



Richard the Lionheart (Richard I)

" Rajamu (Richard) adalah seorang laki-laki dengan keberanian dan kehormatan yang paling hebat. Tetapi dia sering bertindak gegabah dengan menempatkan dirinya dalam bahaya. Dia terlalu nekat dalam menghadapi Kehidupan"
Ucapan Salahuddin kepada Uskup Hubert Walter dari Salisbury diatas bisa menggambarkan secara tepat perjalanan Hidup Richard dari Aquitane.Selama hidupnya richard selalu ketagihan untuk bertempur dan bertempur. Ia sering maju memimpin sendiri pasukannya dalam pertempuran, tidak peduli pasukan yang di hadapi lebih kuat dari Pasukannya.

Pasca pertempuran Ascalon dimana Richard mengalahkan pasukan Saladin, dalam keadaan keletihan dan belum mendapat re-inforcement, pasukan Richard kembali diserang oleh sisa2 pasukan Saladin yang berhasil Re-group
Di Event inilah Richard mendapat Julukan "Lionheart"-nya.
Disebutkan ketika pasukan Kaveleri Arab sudah membentuk formasi melakukan full charge ke arah pasukan Crusader, pasukan2 Arab melihat seorang Knight dengan full Armor berada sendirian jauh didepan barisan Crusader.Knight itu mengenakan perisai dan Tombaknya kemudian bergerak mendekati formasi kavaleri Arab yang sudah siap tempur.Begitu jarak semakin dekat, pasukan Arab mengenali Knight yang sendirian itu ternyata King Richard sendiri!
Lalu terdengar teriakan kemenang dari pasukan Arab karena mengira Richard maju untuk melakukan menyerah.Akan tetapi Richard malah mengerahkan tombaknya kedepan dan memacu kudanya hingga berhadapan dengan seluruh barisan kaveleri Arab dalam jarak dekat. Dikatakan bahwa Richard menghampiri satu demi satu prajurit Kavaleri Arab dan menantang mereka berduel. Namun orang pertama yang ditantang malah menundukan kepalanya, kemudian Richard menghampiri prajurit berikutnya dan seterusnya hingga teriakan kemenangan pasukan Arab semuanya terdiam.
Ketika Richard tiba berhadapan dengan Saladin, disebutkan bahwa Saladin malah tersenyum dan kemudian memerintahkan seluruh pasukannya mundur.
Atas unjuk nyalinya, Saladin kemudian menjuluki Richard 'The Lionheart" atau " Si Hati singa ".

Suatu Hari di awal tahun 1199, setelah berhasil menaklukan daerah Chalus, ia berjalan diatas benteng tanpa memakai baju besinya. Seorang pemuda Chalus bernama Basil memanfaatkan kesempatan itu dengan memanah Richard. Panah menancap di lengan atas. Karena buruknya perlakuan medis, luka Richard mengalami infeksi dan memburuk dari hari ke hari.
Peter Basil yang akhirnya ditangkap, justru dibebaskan. Richard terpana dengan keberanian anak itu. Apalagi basil mengaku keluarganya mati dibantai pasukan Richard. Atas keberaniannya itu, Basil diberi 100 shiling inggris, dan dibiarkan meneruskan hidup. Richard meninggal 6 April 1199 karena infeksi hebat akibat anak panah yang dilepaskan Basil.



sumber :
http://unic77.blogspot.com/2010/02/kemasyuran-richard-dan-saladin.html#ixzz0ef6IZSSy

Mw Lepas Kacamata...Masuk n Sebarkan Informasi iNI

Ini ad tips2 bgus bwt menyembuhkan minus gan,,
Ane mw share sedikit ke juragan2
kalo ada yg mw nambahin juga boleh


1. Sering2 Outdoor living


Spoiler for Outdoor living:



sering2 Piknik di alam terbuka, dan luar ruangan serta Disarankan untuk melihat Pemandangan Yg Hijau2


2. Sunning

Spoiler for Sunning:


berjemur sinar matahari dengan mata tertutup Max ampe jam 9 pagi
matanya diarahin ke matahari yah..10 mpe 15 menit
ini rahasia orang jerman dan eropa loh gan
mknya mereka jrg pake kacamata
Coba yah gan..pasti mata agak terangan deh gan..


3. Terapi Pijat

Spoiler for Terapi Pijat:

a. Pemijatan dilakukan mengikuti arah anak panah. Lama pemijatan 5 menit.


b. Pemijatan dilakukan dengan cara menekan-nekan bagian mata. Lama pemijatan 5 menit.

c. Pemijatan dilakukan dengan cara mengepalkan tangan, kemudian mengurut bagian mata sesuai anak panah. Lama pemijatan 5 menit




4. Vision Improvement Therapy Glasses
Spoiler for Terapi kacamata:



Begitu anda memakai kacamata ini dan melihat melalui lubang2 kecil yang ada, maka otot2 mata anda mulai bekerja dan menyesuaikan dengan keadaan sekitar, dan mata anda akan fokus secara otomatis. Jadi tanpa kacamata lensa pun anda dapat melihat dengan fokus dengan memakai kacamata ini.

Pada saat memakai kacamata ini, kemungkinan mata anda menjadi lelah dan ada kemungkinan anda menjadi pusing, terutama untuk pemakaian pertama. Itu wajar, karena otot2 mata anda yang selama ini tertidur (karena selalu menggunakan kacamata lensa), mulai dilatih. Ketika sudah mulai merasa lelah, istirahatkan mata anda selama kurang lebih 5 menit, dan jangan terlalu dipaksakan. Setelah merasa lebih rileks, barulah dilanjutkan lagi.

ini kyknya ada yg jual di fjb..cari aja coba


5. Therapi tetes mata
Spoiler for tetes mata:




“OTEM” ini, dan memang kandungannya ternyata selain madu, minyak habbatus sauda tapi juga tanaman kitolod.

ohya kalo madu gperlu ane ksh tw lagi gan khasiatnya..
nah Kitolod merupakan tanaman yang sudah sejak lama digunakan untuk mengatasi gangguan mata. Hal ini dapat dilihat dari kandungan kimia di dalamnya, semisal senyawa alkaloid yakni lobelin, lobelamin dan isotomin. Daunnya mengandung alkaloid, saponin, flavonoid, dan polifenol. Getah tanaman mengandung racun, tetapi bagian tanaman lain memiliki efek antiradang (antiflamasi), antikanker (antineoplasmik), menghilangkan nyeri dan menghentikan pendarahan.
nah ini ane udah pake gan,,,rasanya enak bgt..
ane sminggu berturut2 begadang di depan komputer ngerjain skripsi..
tidur cuma 2 jam sehari..
tapi gara2 pake ini...mata ane kuat gan..hehe
yg lebih keren lagi
3 thun minus ane ga nambah2,,
Harganya murah meriah lagi cuma 25000

di internet bnyak kok gan yg jual
googling aja



6. Therapy air zam2

Spoiler for air zam2:


Dalam buku ” The Hidden Message in Water”, Dr. Masaru Emoto menguraikan bahwa air bersifat bisa merekam pesan, seperti pita magnetik atau compact disk. Semakin kuat konsentrasi pemberi pesan, semakin dalam pesan tercetak di air. Air bisa mentransfer pesan tadi melalui molekul air yang lain.
Temuan ini menjelaskan air putih yang didoakan bisa menyembuhkan si sakit. Dulu, hal ini kita anggap musrik, atau paling sedikit kita anggap sugesti, tetapi ternyata molekul air itu menangkap pesan doa kesembuhan, menyimpannya, lalu vibrasinya merambat kepada molekul air lain yang ada di tubuh si sakit. Tubuh manusia memang 75% terdiri dari air. Otak 74.5%, Darah 82% air. Tulang yang keras pun mengandung 22% air.
Temuan ilmuwan Jepang ini membuktikan khasiat doa yang ditransfer melalui air memang nyata.
kalo masalah air zam2 kehebatannya apa saja..googling aja yah..hehe
jadi air zam2nya kita doain menurut kepercayaan masing2
terus airnya diteteskan ke mata dan sisanya diminum
air zam2 bisa dibeli ditoko2 oleh haji..



7. Bilberry
Spoiler for Bilberry:


Bilberrry sangat membantu kerja rhodopsin untuk mengoptimalkan penglihatan di malam hari. Selain itu juga berfungsi sebagai antioksidan dan melancarkan sirkulasi darah makro dan mikro terutama menuju mata. Manfaat : Mengoptimalkan fungsi retina agar dapat menangkap cahaya dengan baik dan menjaga keutuhan kornea mata. Membantu meningkatkan sirkulasi darah mikro, suplai oksigen dan nutrisi ke mata. Membantu memperbaiki sirkulasi darah.
Konon ini rahasia pilot2 usa saat perang dunia ke 2 agar lebih cekatan dalam menembak musuh

ohya kalo ane sih biasa beli selainya,,,yg smucker itu..
recomended deh dari ane..


8. Jus Wortel
Spoiler for Jus Wortel:


selain kaya vitamin A yg baik untuk kesehatan mata, wortel juga mengandung Beta-karoten Beta-karoten yang lazim muncul pada buah-buahan dan sayur-sayuran yang berwarna kuning atau jingga ini sangat bermanfaat meningkatkan kesehatan mata, termasuk meningkatkan daya penglihatan pada malam hari. Beta-karoten juga dipercaya dapat menghambat pertumbuhan tumor, terutama sel-sel kanker pada paru-paru dan pankreas akibat kebiasaan merokok.
Ini menurut ane bgus bwt penunjang gan..



9. therapy plus doa
Spoiler for therapy plus doa:


Nah disini ane mw share tempat yg recomended bgt di jogja
namanya pa mulyanto beliau spesialis penyembuh mata di jogja..
tapi tempatnya ga terkenal..
tempatnya itu di daerah perbatasan solo ma jogja
tapi jgn salah..pasiennya banyak,,
temen ane aja yg sekali dateng di terapi, cuma dipijet n dksh madu matanya..
Lgsung turun minnya sebesar 0,5
mantep bukan..
yg bikin tambah mantep..byrnya seiklasnya
tp min gocap lah..
malah ada pasien yg brg ngantri ama tmen ane
matany -9 udah turun jadi -2
amazing bgt..
tpi syaratnya satu harus yakin
plus selama terapi gbleh liat hp, komputer maupun TV.
ane juga mw nyoba gan liburan ini..(kalo ga sibuk.hehe)

Ini kejadiannya nyata gan..
temen satu kosan ane pas kuliah soalnya gan..
ohya ane gtw pasti alamtnya tempat praktek ini..cuman ane dikasih nomor telponnya..

kalo mw..bisa VM ke ane..inget VM jgn PM!!
jgn lupa ditambahin cendol..hehe



sumber :
http://unic77.blogspot.com/2010/02/mw-lepas-kacamatamasuk-n-sebarkan.html#ixzz0ef3x6RiD

Inilah, Rahasia di Balik Otak Anak Laki-laki




Membuat perbedaan antara anak laki-laki dan perempuan menurut struktur dan fungsi otaknya bukan berarti mengklasifikasikan mereka dari sudut jender semata. Tetapi, menyadarkan tentang perbedaan alami keduanya untuk memudahkan Anda mencari formula yang tepat memberikan pelajaran dan pengajaran pada anak-anak Anda.
"Itu karena aliran darah ke dalam otak anak laki-laki bukan saja lebih sedikit, tetapi juga didesain tersegmentasi"

Berdasarkan pengamatannya terhadap beberapa rahasia di balik otak anak perempuan, Michael Gurian menyimpulkan, bahwa sangat bisa dimengerti jika anak perempuan lebih cakap dalam urusan membaca dan menulis. Nah, bagaimana dengan anak laki-laki?

Gurian, dalam bukunya berjudul Boys and Girls Learn Differently!: A Guide for Teachers and Parents, menuturkan bahwa perbedaan struktur otak antara anak laki-laki dan perempuan sangat berperan besar memengaruhi pola belajar dan kerja otak mereka masing-masing. Namun begitu, sebetulnya perbedaan itu tidak berlaku secata mutlak pada semua kasus dan tidak ada yang buruk dari semua perbedaan itu.

Seperti halnya otak anak perempuan, otak anak laki-laki pun punya misteri. Gurian bilang, karena area korteksnya lebih banyak dimanfaatkan sebagai fungsi spesial mekanis, anak laki-laki akan lebih suka menggerakkan obyek, mulai dari bola, mainan, atau bahkan tangan dan kakinya sendiri.

Otak pada anak laki-laki tidak hanya memiliki lebih sedikit serotonin, melainkan juga oxytocin atau zat pengikat. Zat inilah yang menurut Gurian menyebabkan anak laki-laki bersikap lebih impulsif, yang jelas-jelas berlawanan dengan sikap perempuan, yang bisa duduk tenang curhat pada sahabatnya.

Gurian menyimpulkan, seorang anak perempuan tampil lebih baik dalam tugas ganda atau multitasking dan yang bersifat bertransisi. Sebaliknya, anak laki-laki tidak, karena otak mereka dibentuk untuk melakukan pembaharuan dan reorientasi setelah sebelumnya harus melewati tahap istirahat (rest).

"Inilah perbedaan nyata yang mudah sekali terlihat. Hal itu karena aliran darah ke dalam otak anak laki-laki bukan saja lebih sedikit, tetapi juga didesain tersegmentasi," kata dia.

Tidak heran, kata Gurian, anak laki-laki mudah sekali mengantuk. Pada anak perempuan, tahap pembaharuan tidak perlu harus melewati istirahat, sehingga mereka jarang sekali mengantuk.

Gurian menambahkan, otak anak laki-laki cenderung lebih cocok mengenali simbol, bentuk-bentuk abstraksi, diagram, gambar dan obyek bergerak ketimbang kata-kata yang monoton. Bagi seorang anak laki-laki, metode ceramah akan diartikannya sebagai waktu istirahat.

Untuk itu, Gurian menyimpulkan, misteri-misteri yang ada di balik rahasia otak anak laki-laki tersebut akan menyebabkan mereka:

-lebih unggul dalam Matematika dan Fisika, terutama ketika subyek itu diajarkan secara abstrak di depan kelas

-lebih tertarik pada permainan-permainan (games) ketimbang perempuan

-mudah terlibat masalah karena sifatnya yang impulsif

-mudah atau cepat bosan

-tak mampu menjadi pendengar yang baik

-tidak telaten memenuhi tugas

-kurang cocok belajar secara verbal yang selama ini kerap terjadi di kelas-kelas (sekolah) konvensional yang lebih mengedepankan pola belajar satu arah



sumber :
http://unic77.blogspot.com/2010/02/inilah-rahasia-di-balik-otak-anak-laki.html#ixzz0ef3md2AO

Inilah, Rahasia di Balik Otak Anak Perempuan



Struktur otak yang berbeda antara anak laki-laki dan perempuan sangat berperan besar pengaruhnya pada pola belajar dan kerja otak mereka masing-masing, meskipun sebetulnya perbedaan itu tidak berlaku secata mutlak pada semua kasus.

Demikian dikatakan oleh Michael Gurian dalam bukunya berjudul Boys and Girls Learn Differently!: A Guide for Teachers and Parents. Dia menjelaskan, berdasarkan pengamatannya dari positron emission tomography (PET) dan magnetic resonance imaging (MRI) yang mengurai struktur otak dengan sangat detail, otak keduanya memiliki sistem belajar yang berbeda satu sama lain.

Gurian lalu membuka tabir perbedaan tersebut berdasarkan pengamatannya. Dan, fokus pertama yang menjadi perhatiannya adalah otak anak perempuan yang penuh rahasia. Beberapa rahasia di balik otak anak perempuan menurutnya antara lain:

- Corpus callosum atau penghubung jaringan antar bagian otak pada perempuan rata-rata lebih besar hingga 25 % pada saat akil balig. Ini memungkinkan terjadikan komunikasi saling-silang dalam otak yang membuat mereka kerap berkomunikasi sendiri.

- Memiliki konektor lebih kuat dalam lobes atau salah satu bagian dari otak. Manfaat konektor ini memungkinkan seorang anak perempuan menyimpan memori sensualitas lebih detil dan punya kemampuan mendengar dan membedakan nada suara dengan lebih baik. Tak heran, mereka lebih terampil dalam mengerjakan tugas-tugas tertulis.

- Memiliki hippocampus atau area penyimpan memori dalam otak yang lebih besar. Ini sangat menguntungkan bagi kemampuan belajar anak perempuan, terutama untuk pelajaran bahasa.

- Selain lebih aktif, prefrontal cortex atau bagian otak lain dari seorang anak perempuan juga berkembang lebih awal. Hal tersebut cenderung menjadikan anak perempuan tidak impulsif.

- Anak perempuan lebih mudah mengatur emosi dan bicaranya, karena mereka lebih sering menggunakan area korteks.

Berdasarkan pengamatannya dari beberapa rahasia di balik otak anak perempuan itu, Gurian menyimpulkan, tentu sangat bisa dimengerti jika anak perempuan lebih cakap membaca dan menulis. Hal itu bisa dibuktikan pada anak perempuan sejak mereka balita dan sepanjang usianya dewasa.

Membaca dan menulis tidak akan menyulitkan seorang anak perempuan. Mereka bisa duduk tenang lebih lama, mendengar dan mengenali nada suara, serta berbicara dalam hati.

Di sisi lain, dengan volume darah yang mengalir ke otak perempuan lebih banyak 15 persen dari otak laki-laki, hal itu sangat mendorong otak mereka dengam mudah melalui proses-proses stimulasi, membaca dan menulis, yang melibatkan tekstur, nada suara, serta aktivitas kejiwaannya dengan baik.




sumber :
http://unic77.blogspot.com/2010/02/inilah-rahasia-di-balik-otak-anak.html#ixzz0ef3duAUm

Pasti agan-agan semua pada pernah mimpi yang 'beginian'

Ternyata ada alasan logisnya loh gan,,

Terkadang sewaktu kita tidur, kita seperti tidak bisa bergerak atau jatuh tiba2
Ternyata ada alasan yang masuk akal,,
Spoiler for tidur:


Fenomena ini dikenal dengan Hypnic Jerk yang terjadi karena tubuh terlalu lelah sehingga tidak melalui tahap tidur yang sewajarnya...

Dalam keadaan normal, satu siklus tidur dibagi dua.
Pertama, Tahap non-REM (Rapid Eye Movement), terjadi saat kita ingin tidur, otak menjadi antara sadar dan tidak.
Kedua, Tahap REM, terjadi saat kita bermimpi. Gelombang otak sama seperti saat sadar sehingga sinyal yang dikirimkan sama. (Sebaiknya jauhkan HP, Radio, dan gadget2 electronic yang mengeluarkan sinyal agar tidur kita berkualitas) tapi, saat bermimpi sebagian fungsi otak kita melumpuhkan diri biar tidur kita ga keganggu.

Kalo kita terlalu lelah, saat tidur otak kita langsung memasuki tahap REM tanpa melewati tahap non-REM. Perubahan tiba2 ini bikin tubuh kita kaget jadi seakan akan kita ga bisa gerak-bernapas (kalo di beberapa kepercayaan tertentu dianggap ditindih jin), atau tiba2 jatuh, bahkan sering juga seperti yang tenggelam...

Mimpi adalah pengalaman bawah sadar yang melibatkan penglihatan, pendengaran, pikiran, perasaan, atau indra lainnya saat tidur, terutama saat tidur yang disertai gerakan mata yang cepat (rapid eye movement/REM).
Kejadian dalam mimpi biasanya mustahil terjadi dalam dunia nyata, dan di luar kuasa pemimpi. Pengecualiannya adalah dalam mimpi yang disebut lucid dreaming. Dalam mimpi demikian, pemimpi menyadari bahwa dia sedang bermimpi saat mimpi tersebut masih berlangsung, dan terkadang mampu mengubah lingkungan dalam mimpinya serta mengendalikan beberapa aspek dalam mimpi tersebut.
Pemimpi juga dapat merasakan emosi ketika bermimpi, misalnya emosi takut dalam mimpi buruk.
Spoiler for dream:


Hypnic jerk : merupakan kedutan otot yang tidak disadari, yang terjadi pada keadaan transisi antara bangun dan tidut. Orang cenderung mengalami kedutan ini jika tidurnya tidak pulas.Kedutan biasanya terjadi satu atau dua kali salam satu malam.
Gejala:
- Otot berkedut ketika tidur
- Terasa seperti jatuh

Penafsiran Mimpi
Dalam menafsirkan mimpi, kita perlu sensitif melihat keterkaitan mimpi dengan kejadian-kejadian yang terjadi di sekitar orang yang bermimpi.
Ada beberapa poin yang perlu diperhatikan dalam menginterpretasikan mimpi:
1. Kadang-kadang, mimpi menunjukkan respons bawah sadar terhadap rangsangan luar yang dialami tubuh.
contoh:
Spoiler for tabel:

2. Berikut adalah mimpi yang cukup jarang terjadi.
Spoiler for tabel:

3. Kadang-kadang, mimpi adalah halusinasi yang wajar sebelum masuk ke dalam tidur lelap.
Ketika kita hampir benar-benar tertidur, gambaran-gambaran mental tertentu biasanya muncul. Kadang-kadang, mimpi adalah respons bawah-sadar terhadap kondisi organ-organ tubuh
4. Apa yang dialami organ tubuh kita bisa juga dirasakan bawah sadar. Bawah sadar kita meresponsnya lewat mimpi. Contoh:
Spoiler for tabel:

5. Kadang-kadang, mimpi bersumber dari peristiwa yang terekam secara tidak sadar dalam kegiatan sehari-hari
Lingkungan di sekitar kita memberikan macam-macam rangsangan ketika kita dalam keadaan terjaga. Di antara macam-macam stimulus itu, tentu yang terasa lebih menarik perhatian. Kita merekamnya dan menyimpannya dalam ketidaksadaran. Di saat mimpi, apa yang kita rekam itu bisa keluar.

Tafsir Psikologis tentang Mimpi
Secara psikologis, mimpi adalah produk dari keinginan-keinginan yang ditekan secara tidak sadar. Keinginan-keinginan bawah-sadar yang tidak terselesaikan potensial menganggu kesadaran.
Spoiler for tidur nyenyak:



sumber :
http://unic77.blogspot.com/2010/02/pasti-agan-agan-semua-pada-pernah-mimpi.html#ixzz0ef2rlw9l

inilah 1O Nutrisi Terbaik Bagi Rambut !!





MERAWAT rambut dengan shampoo dan conditioner saja mungkin belum cukup bagi Anda untuk mendapatkan mahkota kepala yang benar-benar sehat dan indah.

Jika Anda benar-benar ingin memperoleh rambut yang segar, sehat dan tampak berkilau, Anda patut memperhitungkan asupan gizi yang Anda peroleh. Artinya jangan terlalu terpaku dengan perawatan luar, namun mulailah dengan perawatan dari dalam melalui makanan bergizi.

Menurut salah seorang ahli diet asal Chicago, Dawn Jackson Blatner, RD, rambut Anda tumbuh 1/4 hingga 1/2 inci setiap bulannya. Untuk tumbuh normal, bahan dasar seluruh rambut baru, kulit, dan kuku adalah nutrisi yang kita makan.

¨Jika kita makan makanan sehat, sel-sel tubuh Anda akan tumbuh lebih kuat dan sehat, baik di dalam maupun di luar,¨ ungkap Blatner.

Para ahli rambut juga mengatakan, jika Anda terlahir dengan rambut tipis tapi normal, Anda takkan pernah memperoleh rambut yang tebal, meski Anda sudah berupaya memakan apapun. Tetapi dengan diet yang seimbang dan banyak mengandung protein perangsang pertumbuhan dan juga zat besi, mungkin perbedaan akan Anda dapatkan.

Para ahli juga berpesan agar konsumen mewaspadai penggunaan suplemen yang kerap dijual di pasaran untuk menebalkan atau menumbuhkan rambut.

¨Kalaupun Anda bisa menemukan suplemen yang baik di banyak toko, cobalah untuk selalu mendapatkan nutrisi yang Anda butuhkan dari makanan-makanan alami di mana pun yang Anda peroleh,¨ ungkap Paradi Mirmarani, MD, ahli kulit di Allejo California seperti dikutip WebMD.

Berikut adalah 10 makanan yang berkhasiat dan dapat dijadikan sebagai fondasi yang kuat bagi kesehatan rambut Anda :

1. Salmon
Jenis makanan yang satu ini kaya akan asam lemak omega 3, yang juga merupakan sumber protein dengan kualitas tinggi, selain juga mengandung vitamin B12 dan zat besi. Asam lemak essensial omega 3 dibutuhkan untuk memperkuat kulit kepala. Kekurangan zat ini menyebabkan kulit kepala kering dan rambut mudah rontok.

2. Sayuran Hijau Tua
Bayam, brokoli dan Swiss chard adalah sumber penting vitamin A dan C. Tubuh Anda membutuhknny guna memproduksi sebum, sejenis minyak yang dihasilkan folikl rambut Anda yang juga merupakan conditioner alami bagi rambut Anda.

3. Kacang-kacangan
Mengonsumsi kacang merah, kacang polong atau pun kacang lentil ternyata penting artinya bagi kesehatan rambut. Kacang tak hanya menyediakan protein yang merangsang pertumbuhan rambut namun juga kaya akan zat besi, seng, dan biotin. Untuk mendapatkan manfaat nyata, ahli diet Amerika merekomendasikan tiga cangkir lebih kacang lentil setiap minggu.

4. Kacang tanah
Kacang tanah Brazil adalah salah satu sumber alami terbaik selenium, sejenis mineral yang penting untuk kesehatan kulit rambut. Walnut mengandung asam linolenic alfa, omega 3 yang dapat memperbaiki kondisi rambut. Makanan seperti almond, kacang cashew dan pecans juga merupakan sumber penting seng.

5. Daging unggas
Daging ayam dan kalkun ternyata memiliki protein yang berkualitas tinggi yang dapat membuat rambut Anda menjadi lebih sehat. Daging unggas juga mengandung zat besidengn kadar bioavailabiltas yang tinggi, yang berarti tubuh akan dengan mudah menyerap manfaatnya.

6. Telur
Telur adalah salah satu sumber protein terbaik yang bisa Anda temukan. Telur juga mengandung biotin dan vitamin B12 yang sangat penting sebagai nutrisi kecantikan.

7. Gandum berserat tinggi
Biasakan Anda memakan produk gandum yang menyehatkan termasuk roti atau sereal karena makanan ini banyak mengandung sseng, zat besi dan vitamin B.

8. Tiram
Tiram mungkin lebih dikenal reputsinya sebagai aphrodisiak, namun mereka juga ternyata dikenal bermanfaat bagi kesehatan rambut. Kunci pentingnya adalah zat mineral seng yang berfungsi sebagai antioksidan kuat.

9. Produk susu rendah kadar lemak.
Produk-produk susu berkadar lemak rendah seperti susu kim atau yoghurt adalah sumber penting kalsium, salah satu mineral yang berguna bagi rambut. Makanan ini juga mengandung kasein dan whey, dua protein berkualitas tinggi.

10. Wortel
Jenis sayuran ini kaya akan vitamin A, yang dapat membantu memperbaiki kesehatan kulit kepala bersama dengan penglihatan. Sejak sehatnya kulit kepala merupakan faktor penting bagi rambut yang berkilau, ada baiknya Anda untuk selalu menambahkan wortel dalam menu diet Anda atau sebagai tambahan dalam hidangan salad.


sumber :
http://unic77.blogspot.com/2010/02/inilah-1o-nutrisi-terbaik-bagi-rambut.html#ixzz0eetEHp04

Ultah Monopoly ke 75 - Uang Digital, pemutar musik, e-banking & efek suara !!

Menandai Ulang Tahunnya yang ke 75 (1935-2010) Monopoly memperkenalkan "makeover" paling radikal.

Versi Monopoly terbaru yang disebut sebagai Revolusi Monopoly menggunakan fitur perbankan elektronik dan bukan uang-uangan kertas.

Cara bermainnya adalah dengan memindahkan potongan-potongan plastik disekitar papan melingkar dengan efek suara yang keluar dari speaker di tengah papan lingkarnya.

Tersedia juga perangkat untuk penahan kartu kredit sebagai tab transaksi keuangan.

Sejak diluncurkannya 75 tahun yang lalu, nilai property yang selama ini tidak berubah telah disesuaikan dengan harga properti yang modern/terkini.

Fitur Revolusi Monopoly sudah begitu modern yaitu adanya pemutar musik



Quote:


Fitur Revolusi Monopoly dengan papan permainan melingkar dan alat gim-pod / perangkat yang berfungsi sebagai Banker, dadu dan alat pemutar musik

Quote:


Setelah sekian lama menghilang. Uang di Monopoly nyang dulunye bisa mainkan hanya sampai 10 jutaan doang tapi sekarang uang-uangan di monoply terbaru bisa mencapai 100 milyar dan bukan kertas tapi uang digital?!
Quote:


Dirancang oleh Charles Darrow, Monopoly yang lahir tahun 1935 hingga kini telah dimainkan oleh sekitar 1 Milyar Orang loh ! Alamakjang...




sumber :
http://unic77.blogspot.com/2010/02/ultah-monopoly-ke-75-uang-digital.html#ixzz0eesvgoqf

inilah 7 Tips untuk Kebiasaan Tidur Sehat



Tak semua orang bisa tidur cukup. Akibatnya, mereka mengantuk dan tak bisa berprestasi maksimal di tempat kerja atau sekolah keesokan paginya.
Berikut ini sejumlah kebiasaan sehat yang bisa mendorong kebiasaan tidur sehat:

1. Ciptakan lingkungan yang kondusif
Singkirkan benda-benda seperti radio dan televisi dari kamar tidur. Kamar adalah tempat untuk tidur, bukan menonton televisi. Orang akan mudah tertidur ketika ruangan lebih dingin dibandingkan hangat. Karena itu, ciptakan ruangan yang sejuk.

Matikan lampu, karena otak lebih mudah mempersiapkan tubuh untuk tidur di ruangan gelap. Pastikan seprei selalu bersih. Bantal, guling, dan kasur juga harus nyaman agar kita bisa tidur nyenyak.

2. Atur waktu tidur dan bangun yang konsisten
Setiap orang punya jam biologis yang mencatat dan melacak pola tidur. Ketika tubuh punya pola tidur teratur, otak secara otomatis akan mengirim sinyal ke tubuh untuk rileks dan pergi tidur. Tubuh pun secara otomatis akan bangun ketika sudah cukup mendapatkan istirahat.

3. Jauhi obat tidur
Jauhi kafein dan nikotin di malam hari karena dapat mengganggu istirahat. Kafein adalah stimulan yang mengaktifkan otak, sedangkan nikotin mempercepat metabolisme, sehingga tubuh Anda tetap energik. Pilihlah susu atau cokelat hangat sebelum pergi tidur.

4. Olahraga teratur
Hindari olahraga berat dekat dengan waktu tidur karena peningkatan temperatur tubuh akan membuat Anda terus terjaga. Idealnya, olahraga dilakukan 4-6 jam sebelum pergi tidur. Supaya tetap sehat dan tidur nyenyak, gerakkan tubuh 20 menit sehari.

5. Turunkan suhu tubuh
Orang cenderung cepat jatuh tertidur ketika suhu tubuhnya menurun. Jadi, sebenarnya mandi air panas sebelum tidur justru tidak mempercepat tidur.

6. Jangan paksa diri untuk tidur.
Jika tak bisa tidur, coba keluar dari kamar dan lakukan sesuatu yang lama-kelamaan membuat Anda mengantuk. Contohnya menonton televisi, membaca, atau mendengarkan musik yang lembut. Segera kembali ke kamar ketika kantuk mulai menyerang.

7. Hindari tidur siang.
Tidur siang dapat mengganggu pola tidur Anda. Tidur siang menjamin Anda mendapatkan cukup istirahat hari itu, sehingga malam Anda jadi terjaga.




sumber :
http://unic77.blogspot.com/2010/02/inilah-7-tips-untuk-kebiasaan-tidur.html#ixzz0eerrnVmS

Oscar - kucing yang berhasil mendeteksi 50 kematian dengan akurat

Seekor kucing bernama Oscar yang tinggal di sebuah panti jompo telah membuat kagum para staf medis yang ada di sana karena telah memprediksi 50 kematian pasien dengan akurat. Ia melakukannya dengan cara menghabiskan waktu bersama pasien di jam-jam terakhir kehidupan mereka.


Dr. David Dosa, seorang geriatrik (dokter spesialis manula) yang juga asisten profesor di Brown University mengatakan bahwa selama lima tahun, Oscar hampir tidak pernah melakukan kekeliruan. Malah seringkali Oscar membuktikan salahnya prediksi staf medis di panti jompo itu mengenai mana pasien yang akan segera meninggal.


Kucing itu, yang sekarang berumur 5 tahun, dikenal sebagai kucing yang tidak suka bersosialisasi. Sewaktu masih kecil, ia diadopsi oleh Panti Jompo Steere House and Rehabilitation Centre di Providence, Rhode Island, yang khusus merawat orang-orang tua yang mengalami dementia dan Alzheimer. Oscar dipelihara dan tumbuh besar di lantai 3 fasilitas itu.

Dr. Dosa pertama kali mempublikasikan kemampuan Oscar pada sebuah artikel di New England Journal of Medicine di tahun 2007. Sejak itu, Oscar telah berhasil memprediksi kematian dalam jumlah yang lebih banyak. Kemampuan ini juga yang membuat para staf medis di panti jompo itu menjadi yakin.


Oscar biasanya berkeliling dari satu ruangan ke ruangan yang lain. Jika merasakan ada pasien yang akan meninggal dalam beberapa jam, ia akan segera menghampirinya, melompat ke sisi tempat tidurnya dan berdiam diri di situ untuk beberapa waktu. Ia tidak pernah melakukan ini untuk pasien yang tidak sekarat.


Jika pintu kamar pasien yang akan meninggal tertutup, Oscar akan menggaruk-garuk pintu minta dibukakan.


Pernah suatu hari, para staf medis memperkirakan seorang pasien akan segera meninggal. Jadi, mereka mengambil Oscar dan menempatkannya di samping tempat tidur sang pasien.

Oscar yang tidak merasakan kematian segera berlari keluar dan duduk di kamar pasien lainnya. Penilaian Oscar ternyata lebih akurat dibanding perawat, pasien kedua yang dihampirinya meninggal pada malam harinya. Sedangkan pasien pertama baru meninggal dua hari setelahnya.

Dr. Dosa dan staf lainnya menjadi sangat yakin dengan penilaian Oscar sehingga mereka akan segera memberitahukan keluarga pasien ketika melihat Oscar melompat ke salah satu tempat tidur pasien dan berbaring di situ.


"Perilaku Oscar menunjukkan bahwa ia tidak sedang iseng. Ia bisa saja keluar ruangan selama dua menit untuk mengambil mainannya, tapi setelah itu, ia akan segera kembali ke samping pasien. Sepertinya ia benar-benar menganggapnya sebagai ritual," Tulis Dr.Dosa.

Panti jompo itu juga memelihara lima kucing lainnya. Namun tidak ada satupun yang menunjukkan perilaku yang sama dengan Oscar.

Dalam bukunya yang berjudul,"Making rounds with Oscar : The extraordinary gift of an ordinary cat", Dr Dosa tidak bisa memberikan penjelasan sains yang solid mengenai perilaku Oscar.


Ia hanya menduga bahwa Oscar memiliki kemampuan seperti anjing, yaitu dapat mencium bau Kanker dan mendeteksi Ketones, sejenis biokimia berbau yang keluar dari sel-sel yang mati.

Nicolas Dodman, seorang pakar perilaku hewan di Tufts University Cummings School of Veterinary Medicine menyarankan untuk mendokumentasi perilaku Oscar lebih mendalam lagi untuk mengetahui apakah ia benar-benar merasakan kematian atau hanya sekedar tertarik dengan selimut hangat yang memang sering diberikan untuk pasien yang sekarat.

Daniel Estep, PhD, seorang ahli perilaku hewan di Littleton, Colorado juga punya pendapat mirip. "Satu hal yang terjadi kepada orang-orang yang sekarat adalah kenyataan bahwa mereka tidak banyak bergerak. Mungkin kucing itu melihat fakta bahwa sang pasien sangat tenang sehingga ia tertarik mendekatinya."

Namun, kebanyakan para ahli hewan lainnya setuju dengan teori bahwa Oscar mencium bau ketones.

Peran Oscar ternyata bukan hanya mengetahui saat kematian pasien. Keluarga pasien yang meninggal seringkali mendapatkan penghiburan karena kehadirannya. Dalam iklan kematian di surat kabar, beberapa keluarga bahkan memberikan rasa terima kasih khusus untuk Oscar.

Dr.Dosa berkata,"Keluarga yang ditinggalkan mengalami penghiburan yang luar biasa karena menyadari Oscar ada disisi orang yang mereka cintai ketika mereka tidak dapat hadir."


Inilah yang membuat Oscar menjadi spesial.

(telegraph.co.uk)
sumber : http://xfile-enigma.blogspot.com/2010/02/oscar-kucing-yang-berhasil-mendeteksi.html?utm_source=feedburner&utm_medium=feed&utm_campaign=Feed%3A+EnigmaOfTheWorld+%28enigma+%29

Kekuatan Raksasa Militer Indonesia 1960


Mikoyan-Gurevich MiG-21

1960-an, Era Presiden Sukarno.

Kekuatan militer Indonesia adalah salahsatu yang terbesar dan terkuat di dunia. Saat itu, bahkan kekuatan Belanda sudah tidak sebanding dengan Indonesia, dan Amerika sangat khawatir dengan perkembangan kekuatan militer kita yang didukung besar-besaran oleh teknologi terbaru Uni Sovyet.

1960, Belanda masih bercokol di Papua. Melihat kekuatan Republik Indonesia yang makin hebat, Belanda yang didukung Barat merancang muslihat untuk membentuk negara boneka yang seakan-akan merdeka, tapi masih dibawah kendali Belanda.

Presiden Sukarno segera mengambil tindakan ekstrim, tujuannya, merebut kembali Papua. Sukarno segera mengeluarkan maklumat "Trikora" di Yogyakarta, dan isinya adalah:
1. Gagalkan pembentukan negara boneka Papua buatan kolonial Belanda.
2. Kibarkan Sang Saka Merah Putih di seluruh Irian Barat
3. Bersiaplah untuk mobilisasi umum, mempertahankan kemerdekaan dan kesatuan tanah air bangsa.

Berkat kedekatan Indonesia dengan Sovyet, maka Indonesia mendapatkan bantuan besar-besaran kekuatan armada laut dan udara militer termaju di dunia dengan nilai raksasa, US$ 2.5 milyar. Saat ini, kekuatan militer Indonesia menjadi yang terkuat di seluruh belahan bumi selatan.

Kekuatan utama Indonesia di saat Trikora itu adalah salahsatu kapal perang terbesar dan tercepat di dunia buatan Sovyet dari kelas Sverdlov, dengan 12 meriam raksasa kaliber 6 inchi. Ini adalah KRI Irian, dengan bobot raksasa 16.640 ton dengan awak sebesar 1270 orang termasuk 60 perwira. Sovyet, tidak pernah sekalipun memberikan kapal sekuat ini pada bangsa lain manapun, kecuali Indonesia. (kapal-kapal terbaru Indonesia sekarang dari kelas Sigma hanya berbobot 1600 ton).

KRI Irian, bobot 16.640 ton, kapal perang terbesar
yang pernah dimiliki Indonesia


KRI Irian adalah salahsatu kapal paling berbahaya di dunia dan sebanding kekuatannya dengan kapal-kapal tempur terbaik Amerika, USS Iowa, USS Wisconsin, dan USS Missouri. Pertahanan anti serangan udaranya pun sangat kuat, karena dilengkapi 4 Buah triple gun Mk5-bis turrets kaliber 20 mm, dan 32 buah Kanon multi fungsi kaliber 3,7 cm. Sabuk lapis bajanya pun tebalnya mencapai 100 mm, yang nyaris tidak mungkin ditembus oleh kapal-kapal perang Belanda terbaik saat itu, termasuk Hr. Ms Evertsen.

Kedatangan kapal ini segera membuat Belanda mengurangi secara drastis keberadaannya di Papua. Kapal induk terbesar kebanggan Belanda, HNLMS Karel Doorman langsung diperintahkan meninggalkan Papua begitu KRI Irian bergerak meninggalkan Admiralty Yard di Leningrad menuju Surabaya, Indonesia.

HNLMS Karel Doorman, Biak, Papua

Angkatan udara Indonesia juga menjadi salahsatu armada udara paling mematikan di dunia, yang terdiri dari lebih dari 100 pesawat tercanggih saat itu. Armada ini terdiri dari :
1.
20 pesawat pemburu supersonic MiG-21 Fishbed.
2. 30 pesawat MiG-15.
3. 49 pesawat tempur high-subsonic MiG-17.
4. 10 pesawat supersonic MiG-19.


Pesawat MiG-21 Fishbed adalah salahsatu pesawat supersonic tercanggih di dunia, yang telah mampu terbang dengan kecepatan mencapai Mach 2. Pesawat ini bahkan lebih hebat dari pesawat tercanggih Amerika saat itu, pesawat supersonic F-104 Starfighter dan F-5 Tiger. Sementara Belanda masih mengandalkan pesawat-pesawat peninggalan Perang Dunia II seperti P-51 Mustang.

Sebagai catatan, kedahsyatan pesawat-pesawat MiG-21 dan MiG-17 di Perang Vietnam sampai mendorong Amerika mendirikan United States Navy Strike Fighter Tactics Instructor, pusat latihan pilot-pilot terbaik yang dikenal dengan nama TOP GUN.


Indonesia juga memiliki armada 26 pembom jarak jauh strategis Tu-16 Tupolev (Badger A dan B). Ini membuat Indonesia menjadi salahsatu dari hanya 4 bangsa di dunia yang mempunyai pembom strategis, yaitu Amerika, Rusia, dan Inggris. Pangkalannya terletak di Lapangan Udara Iswahyudi, Surabaya.

Bahkan China dan Australia pun belum memiliki pesawat pembom strategis seperti ini. Pembom ini juga dilengkapi berbagai peralatan elektronik canggih dan rudal khusus anti kapal perang AS-1 Kennel, yang daya ledaknya bisa dengan mudah menenggelamkan kapal-kapal tempur Barat.

Indonesia juga memiliki 12 kapal selam kelas Whiskey, puluhan kapal tempur kelas Corvette, 9 helikopter terbesar di dunia MI-6, 41 helikopter MI-4, berbagai pesawat pengangkut termasuk pesawat pengangkut berat Antonov An-12B. Total, Indonesia mempunyai 104 unit kapal tempur. Belum lagi ribuan senapan serbu terbaik saat itu dan masih menjadi legendaris sampai saat ini, AK-47.

Ini semua membuat Indonesia menjadi salasahtu kekuatan militer laut dan udara terkuat di dunia. Begitu hebat efeknya, sehingga Amerika di bawah pimpinan John F. Kennedy memaksa Belanda untuk segera keluar dari Papua, dan menyatakan dalam forum PBB bahwa peralihan kekuasaan di Papua, dari Belanda ke Indonesia adalah sesuatu yang bisa diterima.


sumber : http://imperiumindonesia.blogspot.com/2010/02/kekuatan-raksasa-militer-indonesia-1960.html

6 Skill Kunci Sukses

Kita semua bercita-cita untuk naik ke puncak profesi masing-masing. Tapi tahukah Anda bahwa untuk mencapai puncak, ada ribuan rintangan yang harus dilewati. Seperti dikutip dalam situs resmi AskMen baru-baru ini, ada enam keterampilan yang dapat Anda lakukan untuk menggapai tangga karir.

Perlu untuk diketahui, bahwa keterampilan itu dapat dipelajari, sehingga tidak seorang pun boleh merasa bahwa mereka berada pada posisi yang kurang menguntungkan.

1. Keterampilan dalam berbicara

Kemampuan untuk berbicara dengan berbagai orang adalah mutlak penting. Menjadi seorang pembicara yang baik akan memberikan kesan istimewa bagi pendengarnya.

2. Keyakinan dalam mengambil keputusan

Seorang pemimpin yang baik akan selalu membuat dan menentukan keputusan yang benar. Jika keputusan Anda ternyata benar, akan ada imbalan bagi Anda.

3. Akuntabilitas

Menjadi orang sukses harus siap menerima keberhasilan maupun kegagalan. Mengakui kesalahan daripada mencoba menyalahkan orang atas kekurangan Anda adalah salah satu cara untuk dihormati.

4. Sikap positif

Bersikap positif tentang pekerjaan dan hidup juga sangat penting. Pesimis yang abadi akan selalu mendorong orang lain untuk masuk ke lubang yang sama. Jika Anda selalu berpikiran positif, hal ini akan tertular kepada orang lain untuk menjadi lebih positif. Jangan pernah mencoba melihat masalah, tetapi cobalah untuk melihat solusinya.

5. Menampilkan diri

Berpenampilan menarik akan memberikan nilai tersendiri bagi Anda, dan akan memberikan rasa percaya diri yang tinggi.

6. Pengaturan waktu

Usahakan untuk menggunakan waktu Anda secara efisien. Hal ini akan menjadi kunci untuk keberhasilan Anda. Apabila semua keterampilan ini telah Anda miliki, pastikan kunci sukses ada ditangan Anda.


sumber : http://supermilan.wordpress.com/2010/02/05/6-skill-sebagai-kunci-sukses/

Untungnya Bercinta di Pagi Hari


KOMPAS.com - Mereka yang baru saja menikah mungkin akan lebih banyak memusatkan hubungan intim di malam hari. Bila sesi bercinta dilakukan di pagi hari, Anda mungkin akan merasa canggung, malu, atau takut tidak mencapai klimaks karena terburu-buru. Padahal ada sensasi atau kenikmatan yang berbeda saat Anda berhubungan seks pada pagi hari.

1. Lebih bersemangat. Pria biasanya "terbangun" dengan sendirinya ketika bangun tidur. Ini berarti Anda bisa berhubungan seks dengan menghemat waktu. Anda tidak perlu melakukan foreplay terlalu lama. Secara psikologis Anda juga makin percaya diri dan bersemangat ketika mengetahui bahwa pasangan sudah bersiap menerima "aksi" Anda saat itu juga.

2. Lebih rileks. Bangun tidur adalah keadaan yang paling rileks bagi setiap orang. Situasi ini sangat menguntungkan bagi pasangan suami-istri. Anda akan lebih mudah mencapai orgasme, karena belum ada beban pikiran. Berbeda saat Anda berdua sudah kelelahan karena baru pulang kerja. Namun, akan lebih baik jika sesi pagi hari ini dilakukan saat weekend saja, terutama jika Anda tergolong orang yang butuh waktu lama untuk menyiapkan diri ke kantor.

3. Lebih berkualitas. Hubungan seks di pagi hari, meski dengan waktu terbatas, dijamin hasilnya lebih berkualitas. Pasalnya tubuh Anda dan tubuh pasangan berada dalam kondisi paling fit. Kepuasan yang didapat pun makin maksimal.

4. Menjadi stimulan yang menyenangkan. Anda bisa menganggap serangan "fajar" ini sebagai perangsang, atau semacam menu pembuka. Untuk selanjutnya, nantikan hidangan yang sesungguhnya di malam hari. Seks pagi hari juga bisa menjadi semacam stimulan agar Anda lebih bersemangat menjalani aktivitas dan rutinitas hari itu.

Sumber: Vi-lounge.com

5 Modus Kejahatan Terbaru di Jalanan

Modus kejahatan jalanan terus berkembang menyesuaikan kondisi dan keadaan. Kejahatan yang dulunya dilakukan secara sembunyi-sembunyi, sekarang ini sudah dilakukan dengan terbuka.

Berbagai cara yang dilakukan para pelaku kejahatan, untuk melumpuhkan dan mengelabui korbannya. Berikut beberapa modusnya :

1. Tabrak Mobil

Modus yang saat ini terbilang baru adalah perampokan dengan tabrakan mobil. Pelaku biasanya menggunakan mobil sewaan lebih dari tiga orang. Mereka mengincar pengendara yang berkendaraan seorang diri.

Setelah mendapatkan targetnya, pelaku dengan sengaja menabrakan mobil yang dikendarainya ke mobil korban. Hal ini pasti membuat korban turun untuk memastikan kerusakan dan meminta pertanggungjawaban.

Pelaku kemudian menyakinkan korbannya dan bersedia mengganti semua kerugian akibat kecelakaan itu. Namun, korban diminta untuk mengikutinya ke ATM atau ke bengkel terdekat yang diinginkan pelaku.

Saat berada ditempat yang sepi, pelaku akan melancarkan aksinya. Mereka akan memblokir jalan dan memaksa korbanya untuk turun dari dalam mobil. Dalam ancaman barang berharga korban kemudian dikuras pelaku. Mulai dari dompet, perhiasan atau telepon genggam.

Mereka tidak segan-segan melakukan tindakan kasar agar korbannya mau menyerahkan barang berharga mereka.

Jual Baby Bag HDY @ http://TasBayi.JawaraShop.com

2. Tissue Basah

Meski jumlahnya mulai menurun. Namun, kejahatan dengan modus ini tetap harus diwaspadai. Mengenali perilaku orang yang akan berbuat jahat menjadi hal yang penting.

Pelaku kejahatan tissue basah selalu mengincar kaum hawa di dalam angkutan umum, dan mereka lebih sering beraksi pada malam hari.

Kejahatan gaya ini marak terjadi di atas Bus Patas 45 jurusan Cililitan-Blok M. Waspada bila melihat penumpang di sebelah Anda mengeluarkan tisu basah, apalagi bila anda mulai mencium aroma yang menyengat setelah tisu itu dikeluarkan.

Aroma tisu basah yang keluar itu adalah akibat campuran aseton dan alkohol 85 persen. Baunya tentu sangat berbeda dengan bau tisu basah pada umumnya.

Setelah mengeluarkan tisu tersebut, biasanya sang pelaku kemudian mulai mengosok-gosokan tisu itu ke telapak tangan dan lengannya seolah mengelap keringat.

Karena sudah menahan nafas, maka si pelaku tidak terpengaruh dengan aroma yang dikeluarkan oleh bau dari tisu tersebut. Tapi kita yang yang tidak sadar akan menghirup dalam-dalam aroma yang menyengat itu.

Pelaku kemudian akan berusaha mendekatkan tisu yang dipegangnya ke hidung korbannya dengan berbagai cara. Mulai berpura-pura ingin menutup atau membuka kaca jendela sampai menawarkan tisu tersebut kepada korbannya.

Karena telah menghirup aroma dari tisu tersebut biasanya langsung merasa mual dan pandangan mata dengan cepat langsung berkunang-kunang, dalam hitungan menit aroma tersebut membuat kesadaran korban menurun hingga tidak sadarkan diri.

Bila sudah begitu dengan mudah pelaku kemudian akan berpura-pura baik dengan menaruh perhatian pada korbannya dengan menanyakan kodisi korban yang mulai pucat.

Padahal itu adalah cara pelaku untuk memastikan kalau korbannya sudah terpengaruh dengan aroma tisu tersebut. Setelah dipastikan tidak sadarkan diri, baru pelaku akan menggasak seluruh barang bawaan korbannya.

Jual Laptop Bag Aidea @ http://TasLaptop.JawaraShop.com

3. Tebar Dokumen

Pelaku sengaja menebar amplop berisi dokumen penting aspal di jalanan bersama dengan selembar cek bernilai miliaran rupiah. Sasaran pelaku adalah mereka menemukan dan berniat baik untuk mengembalikan amplop tersebut.

Saat korbannya menelpon, pelaku akan berpura-pura sangat berterima kasih dan akan memberikan uang karena kebaikan korban mengembalikan dokumen penting itu. Pelaku kemudian meminta korban menyiapkan nomor rekening dan akan dipandu menerima transferan uang dari pelaku.

Secara tidak sadar, korban malah dibuat mengirimkan uang kepada pelaku. Modus penipuan yang menguras pulsa dan uang tabungan ini sudah kerap terjadi.

Jual Sandal Nama @ http://SandalNama.JawaraShop.com

4. Tukang Ojek

Pelaku kejahatan di kawasan Bekasi yang mengincar tukang ojek melacarkan aksinya dengan menggunakan balsem. Cream penghilang nyeri itu sengaja diolesi ke wajah korban hingga ia terjatuh. Dalam keadaan lemah, motor korban kemudian dilarikan.

Media Promosi Usaha @ http://MediaPromosiUnik.JawaraShop.com

5. Kurir / Pengantar Barang Gadungan

Modus kejahatan lainya yang perlu diwaspadai adalah, kejahatan yang menyamar sebagai pengantar barang atau kurir, berpura-pura bertamu, ban terbakar, undian berhadiah melalui berbagai produk rumah tangga dan masih banyak lagi.

Maka dari itu, sudah sepatutnya kita waspada. Dimanapun, kapanpun, terhadap siapapun. Karena banyak orang jahat diluar sana, dan kejahatan itu bisa terjadi karena ada kesempatan.

http://JualBeliPonsel.JawaraShop.com

Sumber : Eko Priliawito @ VIVAnews http://MejaLaptop.JawaraShop.com


Cara Mendapatkan Tiket Piala Dunia 2010


FIFA menjual tiket Piala Dunia 2010 dalam beberapa fase, yaitu

1. Untuk Non Penduduk Afrika Selatan

1.1 Online
Kunjungi website Piala Dunia FIFA 2010 Afrika Selatan di situs http://www.fifa.com/ kemudian lakukan pembayaran melalui metode pembayaran yang telah disiapkan FIFA yaitu menggunakan kartu kredit berlogo VISA. :) Hati-hati Skimming.

1.2 Mengajukan Form Aplikasi
Form aplikasi sudah disiapkan oleh FIFA dalam bentuk file PDF yang sewaktu-waktu bisa Anda download, kemudian kirim form aplikasi permohonan tiket tersebut melalui

POS
Address: Aurorastrasse 100, 8032 Zurich, Switzerland

FAX
+41 43222 6800

2. Untuk Penduduk Asli Afrika Selatan

2.1 Online
Kunjungi website Piala Dunia FIFA 2010 Afrika Selatan di situs http://www.fifa.com/ kemudian lakukan pembayaran melalui metode pembayaran yang telah disiapkan FIFA yaitu menggunakan kartu kredit berlogo VISA. :) Hati-hati Skimming.

2.2 Mengajukan Form Aplikasi
Penjualan tiket bekerjasama dengan First National Bank (FNB) yang berlaku juga pada semua cabang FNB. Ajukan Form Aplikasi permohonan pembelian tiket langsung ke teller di First National Bank.

Perlu Anda ketahui, penjualan tiket Piala Dunia 2010 akan dimulai pada bulan April 2010 dan pastikan Anda untuk mendapatkannya :) karena tiket akan dibatasi dengan 4 tiket per orang.

Dapatkan informasi lebih lanjut di website FIFA

sumber : http://sarimingeek.com/index.php?page=news&op=readNews&title=Cara+Mendapatkan+Tiket+Piala+Dunia+2010

Blog Archive

Bagaimanakah pendapat Anda tentang Blog saya?

Terima kasih kepada teman teman dan rekan rekan