Negeri sembilan, Malaysia, didirikan oleh orang Minang (baca: Indonesia)

Sekedar berbagi info gan, bukan bermaksud apa2 cuma "menjelaskan sejarah".

Tahukah agan2 sekalian kalau salah satu kerajaan di Malaysia didirikan oleh orang Indonesia, tepatnya orang Minang? Nah ini ceritanya gan:


Orang-orang Minangkabau dari Sumatra, Indonesia sudah bermukim di Negeri Sembilan sejak abad ke-15, di bawah naungan Kesultanan Malaka, dan kemudian di bawah Johor. seiring dengan melemahnya Johor di abad ke-18, serangan-serangan pasukan Bugis memaksa pemukim Minangkabau meminta perlindungan raja tanah asal mereka. Raja Pagaruyung saat itu, Sultan Abdul Jalil, memenuhi permohonan tersebut dan mengirimkan Raja Melewar untuk memerintah Negeri Sembilan. Namun ketika sampai di sana ia menemukan Raja Khatib, yang sebenarnya dikirim sultan Pagaruyung untuk mempersiapkan kedatangan Raja Melewar, sudah mengangkat dirinya sendiri sebagai raja. Dengan bantuan para penghulu setempat Raja Melewar mengalahkan Raja Khatib untuk kemudian memerintah Negeri Sembilan. Sultan Johor mengkonfirmasi kedudukan Raja Melewar dengan menganugerahkan gelar Yang Dipertuan Besar Negeri Sembilan pada tahun 1773. Setelah wafatnya Raja Melewar serangkaian sengketa suksesi terjadi. Untuk waktu yang cukup lama para penghulu setempat meminta raja Pagaruyung untuk mengirimkan raja untuk mereka. Namun perbenturan kepentingan berbagai pihak mendukung calon yang berbeda-beda dan sering menyebabkan ketidakstabilan serta perang saudara.

Tahun 1873 Inggris mengintervensi dalam perang saudara di Sungai Ujong untuk melindungi kepentingan ekonominya, dan menempatkan negeri tersebut di bawah kendali residen Inggris. Jelebu menyusul tahun 1886, dan negeri-negeri sisanya pada 1895. Pada 1897, saat Persekutuan Tanah Melayu (Federated Malay States) didirikan Sungai Ujong dan Jelebu dipersatukan kembali ke dalam konfederasi. Semua negeri-negeri tersebut, di bawah nama lama Negeri Sembilan, dibawahi oleh satu residen dan menjadi anggota Persekutuan Tanah Melayu.

Banyaknta negeri di dalam Negeri Sembilan berubah-ubah. Saat ini Negeri Sembilan terdiri atas enam negeri, dan sejumlah negeri-negeri kecil di bawah kedaulatan mereka. Negeri Naning dianeksasi oleh Malaka, Kelang oleh Selangor, dan Segamat oleh Johor.

Negeri Sembilan diduduki Jepang selama Perang Dunia II antara 1941 sampai 1945. Tahun 1948 Negeri Sembilan bergabung dengan Federasi Malaya, dan menjadi negara bagian Malaysia pada 1963.


Tentang asal usul nama Negeri Sembilan itu sendiri:

Spoiler for Asal usul nama:



Bangga ambo sebagai orang Minang khususnya dan Indonesia umumnya...


sumber :
http://www.kaskus.us/showthread.php?t=2160128

[pic] iklan pisau yang luar biasa

Sebenarnya apa sih pisau itu? sekedar alat memotong bukan...? Tapi dalam bahasa iklan, pisau menjelma menjadi sebuah barang seni yang luar biasa. Silakan dilihat.

Spoiler for pic:
















SUMBER :
http://www.kaskus.us/showthread.php?t=2103074

[advise - BB17++] Menikmati Payudara saat ML ^^

Spoiler for info:
Payudara setiap wanita merupakan anugerah Sang Pencipta. Keberadaannya sering menjadi simbol seks dan perlambang kenikmatan perempuan saat ML.

Bagi kaum Adam, rasanya pun belum pas ML jika tidak bermain-main dengan payudara pasangannya. Biasanya bentuk payudara yang indah, kencang, akan merangsang dan mengairahkan birahi kaum adam.

Meski ML sangat nikmat, namun secara umum diakui ada beberapa risiko yang bisa timbul jika kita salah menerapkan teknik pemanasan. Khususnya dalam permainan payudara ini. Karena salah pegang atau remas bisa mengakibatkan penurunan libido dan pengenduran payudara pada wanita.

Agar tidak salah pegang atau salah meremas, ada baiknya kita mengetahui trik atau langkah-langkah bermain dengan payudara. Caranya? ikuti langkah berikut sesuai yang dilansir dari situs Askmen.com.

1. Teknik Meremas

Jangan asal remas dan asal main. Lakukan teknik meremas buah dada ini secara lembut dengan bergerak memutar. Jangan sekali-kali menarik buah dada pasangan Anda keluar atau mencengkeramnya dengan keras. Ini bisa mengakibatkan otot payudara menjadi kendur, apalagi jika dilakukan dalam waktu lama. Teknik meremas ini konon juga merupakan upaya perangsangan dengan pembesaran hasil pada payudara manakala dilakukan dengan benar.

2. Posisi Payudara Menggantung


Posisi wanita di atas merupakan salah satu posisi ML. Pada posisi ini Anda bisa memadatkan atau merapatkan buah dadanya pada dada Anda.

3. Payudara Memijat

Teknik ini bisa dilakukan pihak wanita. Caranya dengan menggunakan buah dadanya untuk menekan atau menggosokkannya ke punggung pria. Efek ini akan memberikan kesan memijat, apalagi jika dilakukan oleh wanita yang berpayudara besar lagi kencang dan montok.

Teknik melakukannya adalah dengan cara pria duduk membelakangi wanita, dan wanita merapatkan dadanya pada punggung pria. Lalu dadanya dinaikturunkan. Teknik ini bisa menimbulkan sensasi rangsangan tersendiri.


SUMBER :
http://www.kaskus.us/showthread.php?t=2083912

Pendingin yang ada di Aquarium Es di jepang [photo]

ni adalah pendingin yang ad di aquarium es. Di Kesennuma, Jepang timur laut

Spoiler for Aquarium Es di Kesennuma, Jepang timur laut. Ada sekitar 450 spesies kehidupan laut yang membeku di balok pendingin di aquarium es tersebut:


Spoiler for Aquarium Es menggunakan teknologi flash-pembekuan untuk melestarikan ikan segar yang dibongkar di pelabuhan Kesennuma di Samudra Pasifik. Di dalam, udara ambien adalah dingin minus 5 derajat F (minus 20 derajat C), dan perbedaan suhu di dalam dan di luar bisa sampai 50 derajat C:


Spoiler for Sekitar 80 spesies, termasuk saury, gurita, kepiting dan cakalang, yang diawetkan di dalam seperti dalam keadaan hidup. Ikan dan makhluk lain dari dalam tampaknya berenang di es.:


Spoiler for Menampilkan ikan tuna beku dan ikan lainnya untuk pameran seni es dan festival musim dingin. Ikan es loli:


Spoiler for mampir juga gan>>>:



SUMBER :
http://www.kaskus.us/showthread.php?t=5093079

Bagaimana Menghitung Jarak Aman Yang Benar ?



Apa sih JARAK AMAN itu ? Apa perlunya jaga jarak aman di tengah padatnya lalu lintas ibukota ? Di luar kondisi yang padat tentunya menjaga jarak aman antar kendaraan adalah hal penting. Tanpa jarak aman kita sebagai pengendara bisa saja terlibat dalam sebuah kecelakaan. Dalam setiap sesi teori dari program RIDE LIKE A MASTER dan CRASH FREE DRIVING JDDC tips dan trik penghitungan jaga jarak aman ini selalu di utarakan pada setiap peserta agar pada kegiatannya di jalan raya nanti pengendara bisa menjadi pengendara yang defensif dan jauh dari resiko bahaya.

Kenapa penting, tanpa jaga jarak akan terjadi :

* Tidak ada ruang untuk ber manuver,
* Tidak ada ruang untuk kendaraan me respon situasi di depan.

Hitunglah dua detik secara umum antara reaksi manusia dan reaksi mekanikal. Tubuh akan spontan melakukan respon jika sudah membaca bahaya. Penafsirannya pun tergantung kebiasaan pengendara. Ada yang spontan bersikap defensif karena terbiasa melakukan antisipasi sejak jauh. Ada yang secara spontan terbawa reflek tak sadar yang justru mungkin membawanya ke situasi kecelakaan.



Di tengah padatnya ruang antar kendaraan tentunya kita masih dapat membuat jarak aman, bahkan pada kemacetan sekalipun. Frase JAGA JARAK AMAN 2 DETIK tentunya pernah kita dengar. Lalu bagaimana kita tahu jarak 2 detik itu di implemetasikan di jalan ? Berikut tips sederhana menghitung jarak 2 detik di jalan raya :

* Samakan kecepatan kendaraan kita dengan kendaraan di depan. Kecepatan yang sama di ketahui melalui tidak berubahnya jarak kita dengan kendaraan di depan,
* Ambil salah satu benda statis di pinggir jalan sebagai patokan menghitung, misal : pohon, tiang listrik atau rambu-rambu jalan,
* Begitu badan kendaraan di depan melewati benda statis patokan tadi lalu mulailah menghitung : SATU DAN SATU, SATU DAN DUA, kata-kata tersebut sebagai pengganti hitungan detik demi detik,
* Hitung terus hingga badan kendaraan kita melewati benda statis patokan tadi, jika yang terhitung lebih dari DUA maka hitungan jarak aman terbilang cukup. Cukup waktu untuk merespon bahaya. Cukup waktu untuk melakukan manuver.
* Ingat, pengereman tidak bersifat langsung dan membuat kendaraan berhenti. Rem memerlukan waktu untuk benar-benar berhenti.

Menghitung jarak aman ini bisa dilakukan di mana saja, dan dapat diaplikasi kan kapan saja. Setiap kita bergerak waspadai setiap jengkal jarak kita dengan kendaraan lain di depan. Pada situasi padat di kemacetan hindari ban depan terlalu menempel mendekat kendaraan di depan. Biarkan mata dapat melihat jelas ban belakang secara utuh agar jika terjadi sesuatu maka kita masih sempat melakukan pergantian jalur atau ber manuver.



Mudah bukan gan? Semoga berguna buat kita semua yah gan informasinya khususnya buat kaskuser yang masih menggunakan sepeda motor

sumbernya gan http://dishubkominfo.tasikmalayakota...=120&Itemid=75

Kumpulan Kata-Kata Mutiara Bung Karno

Tanpa panjang lebar lagi ....





Quote:
“Berikan aku 1000 orang tua, niscaya akan kucabut semeru dari akarnya, berikan aku 1 pemuda, niscaya akan kuguncangkan dunia” . (Bung Karno)

“Tidak seorang pun yang menghitung-hitung: berapa untung yang kudapat nanti dari Republik ini, jikalau aku berjuang dan berkorban untuk mempertahankannya”. (Pidato HUT Proklamasi 1956 Bung Karno)

“Jadikan deritaku ini sebagai kesaksian, bahwa kekuasaan seorang presiden sekalipun ada batasnya. Karena kekuasaan yang langgeng hanyalah kekuasaan rakyat. Dan diatas segalanya adalah kekuasaan Tuhan Yang Maha Esa.” (Soekarno)

“Apabila di dalam diri seseorang masih ada rasa malu dan takut untuk berbuat suatu kebaikan, maka jaminan bagi orang tersebut adalah tidak akan bertemunya ia dengan kemajuan selangkah pun”. (Bung Karno)

“Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghormati jasa pahlawannya.” (Pidato Hari Pahlawan 10 Nop.1961)

“Perjuanganku lebih mudah karena mengusir penjajah, tapi perjuanganmu akan lebih sulit karena melawan bangsamu sendiri.” - Bung Karno
“Bangsa yang tidak percaya kepada kekuatan dirinya sebagai suatu bangsa, tidak dapat berdiri sebagai suatu bangsa yang merdeka.” (Pidato HUT Proklamasi 1963 Bung Karno)

“……….Bangunlah suatu dunia di mana semua bangsa hidup dalam damai dan persaudaraan……” (Bung Karno)

“Kita belum hidup dalam sinar bulan purnama, kita masih hidup di masa pancaroba, tetaplah bersemangat elang rajawali “. (Pidato HUT Proklamasi, 1949 Soekarno)

“Janganlah mengira kita semua sudah cukup berjasa dengan segi tiga warna. Selama masih ada ratap tangis di gubuk-gubuk pekerjaan kita selesai ! Berjuanglah terus dengan mengucurkan sebanyak-banyak keringat.” (Pidato HUT Proklamasi, 1950 Bung Karno)

“Firman Tuhan inilah gitaku, Firman Tuhan inilah harus menjadi Gitamu : “Innallahu la yu ghoiyiru ma bikaumin, hatta yu ghoiyiru ma biamfusihim”. ” Tuhan tidak merobah nasibnya sesuatu bangsa sebelum bangsa itu merobah nasibnya” (Pidato HUT Proklamasi, 1964 Bung Karno)

“Janganlah melihat ke masa depan dengan mata buta! Masa yang lampau adalah berguna sekali untuk menjadi kaca bengala dari pada masa yang akan datang.” (Pidato HUT Proklamasi 1966, Soekarno)

“Apakah Kelemahan kita: Kelemahan kita ialah, kita kurang percaya diri kita sebagai bangsa, sehingga kita menjadi bangsa penjiplak luar negeri, kurang mempercayai satu sama lain, padahal kita ini asalnya adalah Rakyat Gotong Royong” (Pidato HUT Proklamasi, 1966 Bung Karno)

“Aku Lebih suka lukisan Samodra yang bergelombangnya memukul, mengebu-gebu, dari pada lukisan sawah yang adem ayem tentrem, “Kadyo siniram wayu sewindu lawase” (Pidato HUT Proklamasi 1964 Bung Karno)
“Laki-laki dan perempuan adalah sebagai dua sayapnya seekor burung. Jika dua sayap sama kuatnya, maka terbanglah burung itu sampai ke puncak yang setinggi-tingginya; jika patah satu dari pada dua sayap itu, maka tak dapatlah terbang burung itu sama sekali.” ( Sarinah, hlm 17/18 Bung Karno)


Mengingat kembali kejayaan bangsaku!!! (Jilid 1)

Belakangan ini begitu banyak kebudayaan negara kita diklaim oleh orang lain, serasa martabat bangsa kita begitu rendah..

Oleh karena itu saia merasa agar kita kembali membaca sejarah bangsa kita yang sebagian besar sudah kita lupakan..

Mari kita pelajari lagi kejayaan bangsa kita!!

1. Kerajaan Tarumanegara (358M-723M)

Spoiler for Tarumanagara:


2. Kerajaan Sriwijaya:

Spoiler for Sriwijaya:



3. Kerajaan Medang (Mataram):

Spoiler for Mataram:



4. Kerajaan Majapahit:

Spoiler for Majapahit:


Demikian sedikit flash back dari sekian banyak rentangan kejayaan bangsa Indonesia..

Semoga dengan membaca trit ini kita dapat kembali menemukan jati diri kita!!

Kepada bangsa2 lain yang mengklaim atau merendahkan bangsa kita, agar mereka sadar kembali bahwa kita semua bersaudara, berasal dari satu rumpun..

Bangsa yang besar adalah bangsa yang mengenali sejarahnya!!!



sumber :
http://www.kaskus.us/showthread.php?p=119203458#post119203458

Modif mobil keren: Itasha Car, Mobil para Otaku

Itasha dalam bahasa Jepang berarti seorang fans berat anime yang menghias mobil atau kendaraan mereka dengan tokoh2 anime atau manga. Umumnya bukan airbrush tapi dipasangi stiker.

Kalau sepeda motor namanya itansha sedangkan sepeda biasa itachari.

Mobil-mobil ini lazim terlihat lalu lalang di daerah Akihibara (Tokyo), Nipponbashi (Osaka), atau Ōsu (Nagoya).

Ini beberapa picnya gan:





















Keren2 yah gan..


Quote:
Originally Posted by goons View Post
Wah sumpah keren banget, ini bener2 selera otaku

Gw juga sebenarnya otaku, dan emang klo gw dah punya duit, punya mobil, gw pengen dah di modif kayak gitu, apalagi gambar nya moe-moe kyuun semua
Cuma kalo di Indonesia gw takut malah dibilang orang aneh, dan malah suka dibilang banci karena suka cewek (bukannya malah normal), otaku tuh emang paling suka sama char2 moe alias cute / kawaii.

Nih char2 anime yang di mobil itu (atas ke bawah)
1. Mashiro dari Anime Tayutama Kiss on My Deity
2. Nanoha dari Mahou Shoujo Lyrical Nanoha
3. Hayate dari Mahou Shoujo Lyrical Nanoha
4. Kurang tau ane, tapi kawai abis
5 Jelas ini K-ON, anime moe2 kyuun sebagai jualan-nya
6. Kurang tau juga, mungkin dari char VN
7. Suzumiya haruhi dari The Melancholy of Suzumiya Haruhi
8. Kurang tau
9. yang BMW, tuh buat racing tuh, icon nya si Hatsune Miku dari vocaloid
10. Shana dari Shakugan No Shana

Gw skrg juga suka nempel2 sticker char2 anime yang gw print sendiri pake kertas glossy.
Kayak Laptop gw, Logo2 intel, VGA nya gw tambahin char2 dari anime
Sarung HDD External gw

Tapi kalo mobil belom kepikiran, kepikiran untuk beli jg gak kesampean
sumber :
http://www.kaskus.us/showthread.php?t=2309892

Asal-usul nama2 Pulau besar Indonesia


Pernahkah agan2 bertanya asal usul dari nama pulau2 besar Indonesia? Inilah hal2 menarik di balik sejarah pemberian nama2 pulau tersebut.

Ini asal usul dan arti nama2 pulau tersebut gan:

Sumatera:


Quote:
Nama asli Sumatera, sebagaimana tercatat dalam sumber-sumber sejarah dan cerita-cerita rakyat, adalah “Pulau Emas”. Istilah pulau ameh (bahasa Minangkabau, berarti pulau emas) kita jumpai dalam cerita Cindur Mata dari Minangkabau. Dalam cerita rakyat Lampung tercantum nama tanoh mas untuk menyebut pulau Sumatera. Seorang musafir dari Cina yang bernama I-tsing (634-713), yang bertahun-tahun menetap di Sriwijaya (Palembang sekarang) pada abad ke-7, menyebut Sumatera dgn nama chin-chou yang berarti “negeri emas”.

Dalam berbagai prasasti, Sumatera disebut dengan nama Sansekerta: Suwarnadwipa (“pulau emas”) atau Suwarnabhumi (“tanah emas”). Nama-nama ini sudah dipakai dalam naskah-naskah India sebelum Masehi. Naskah Buddha yang termasuk paling tua, Kitab Jataka, menceritakan pelaut-pelaut India menyeberangi Teluk Benggala ke Suwarnabhumi. Dalam cerita Ramayana dikisahkan pencarian Dewi Sinta, istri Rama yang diculik Ravana, sampai ke Suwarnadwipa.

Para musafir Arab menyebut Sumatera dengan nama Serendib (tepatnya: Suwarandib), transliterasi dari nama Suwarnadwipa. Abu Raihan Al-Biruni, ahli geografi Persia yang mengunjungi Sriwijaya tahun 1030, mengatakan bahwa negeri Sriwijaya terletak di pulau Suwarandib. Namun ada juga orang yang mengidentifikasi Serendib dengan Srilangka, yang tidak pernah disebut Suwarnadwipa.

Lalu dari mana nama “Sumatera” yang kini umum digunakan baik secara nasional maupun oleh dunia internasional? Ternyata nama Sumatera berasal dari nama Samudera, kerajaan di Aceh pada abad ke-13 dan ke-14. Para musafir Eropa sejak abad ke-15 menggunakan nama kerajaan itu untuk menyebut seluruh pulau.

Peralihan Samudera (nama kerajaan) menjadi Sumatera (nama pulau) menarik untuk ditelusuri. Odorico da Pardenone dlm kisah pelayarannya tahun 1318 menyebutkan bahwa dia berlayar ke timur dari Koromandel, India, selama 20 hari, lalu sampai di kerajaan Sumoltra. Ibnu Bathutah bercerita dalam kitab Rihlah ila l-Masyriq (Pengembaraan ke Timur) bahwa pada tahun 1345 dia singgah di kerajaan Samatrah. Pada abad berikutnya, nama negeri atau kerajaan di Aceh itu diambil alih oleh musafir-musafir lain untuk menyebutkan seluruh pulau.

Pada tahun 1490 Ibnu Majid membuat peta daerah sekitar Samudera Hindia dan di sana tertulis pulau Samatrah. Peta Ibnu Majid ini disalin oleh Roteiro tahun 1498 dan muncullah nama Camatarra. Peta buatan Amerigo Vespucci tahun 1501 mencantumkan nama Samatara, sedangkan peta Masser tahun 1506 memunculkan nama Samatra. Ruy d’Araujo tahun 1510 menyebut pulau itu Camatra, dan Alfonso Albuquerque tahun 1512 menuliskannya Camatora. Antonio Pigafetta tahun 1521 memakai nama yang agak ‘benar’: Somatra. Tetapi sangat banyak catatan musafir lain yang lebih ‘kacau’ menuliskannya: Samoterra, Samotra, Sumotra, bahkan Zamatra dan Zamatora.

Catatan-catatan orang Belanda dan Inggris, sejak Jan Huygen van Linschoten dan Sir Francis Drake abad ke-16, selalu konsisten dalam penulisan Sumatra. Bentuk inilah yang menjadi baku, dan kemudian disesuaikan dengan lidah kita: Sumatera

Jawa:


Quote:
Asal-usul nama 'Jawa' tidak jelas. Salah satu kemungkinan adalah bahwa para musafir dari India menamakan pulau ini berdasarkan tanaman jáwa-wut, yang sering dijumpai . Ada kemungkinan lain sumber: kata Jau dan variasinya berarti "di luar" atau "jauh". Dan, dalam bahasa Sansekerta yava berarti barley atau Jelai atau Jawawut, tanaman yang terkenal pulau itu. Sumber lain menyatakan bahwa kata "Jawa" berasal dari Proto-Austronesia yang berarti 'rumah'.

Kalimantan:


Quote:
•Pertama.
Borneo dari kata Kesultanan Brunei Darussalam yang sebelumnya merupakan kerajaan besar dan luas (mencakup Serawak dan sebagian Sabah krn sebagian Sabah ini milik kesultanan Sulu-Mindanao. Para pedagang Portugis menyebutnya Borneo dan digunakan oleh orang-orang Eropa. Di dalam Kakimpoi Nagarakretagama yang ditulis tahun 1365 Kerajaan Brunei kuno disebut "Barune", sehingga ada pula yg menyebutnya "Waruna Pura". Namun penduduk asli menyebutnya sebagai pulo Klemantan.
•Kedua.
Menurut Crowfurd dalam Descriptive Dictionary of the Indian Island (1856), kata Kalimantan adalah nama sejenis mangga sehingga pulau Kalimantan adalah pulau mangga namun dia menambahkan bahwa kata itu berbau dongeng dan tidak populer.
•Ketiga.
Menurut Dr. B. Ch. Chhabra dalam jurnal M.B.R.A.S vol XV part 3 hlm 79 menyebutkan kebiasaan bangsa India kuno menyebutkan nama tempat sesuai hasil bumi seperti jewawut dalam bahasa sanksekerta yawa sehingga pulau itu disebut yawadwipa yang dikenal sebagai pulau Jawa sehingga berdasarkan analogi itu pulau itu yang dgn nama Sansekerta Amra-dwipa atau pulau mangga.
•Keempat.
Menurut dari C.Hose dan Mac Dougall menyebutkan bahwa kata Kalimantan berasal dari 6 golongan suku-suku setempat yakni Dayak Laut (Iban), Kayan, Kenya, Klemantan, Munut, dan Punan. Dalam karangannya, Natural Man, a Record from Borneo (1926), C Hose menjelaskan bahwa Klemantan adalah nama baru yang digunakan oleh bangsa Melayu.
•Kelima.
Menurut W.H Treacher dalam British Borneo dalam jurnal M.B.R.A.S (1889), mangga liar tidak dikenal di Kalimantan utara. Lagi pula Borneo tidak pernah dikenal sebagai pulau yang menghasilkan mangga malah mungkin sekali dari sebutan Sago Island (pulau Sagu) karena kata Lamantah adalah nama asli sagu mentah.
•Keenam.
Menurut Prof. Dr. Slamet Muljana dlm bukunya Sriwijaya (LKIS 2006), kata Kalimantan bukan kata melayu asli tp kata pinjaman sebagai halnya kata malaya, melayu yang berasal dari India (malaya yang berarti gunung). Kalimantan atau Klemantan berasal dari Sanksekerta, Kalamanthana yaitu pulau yang udaranya sangat panas atau membakar (kal[a]: musim, waktu dan manthan[a]: membakar). Karena vokal a pada kala dan manthana menurut kebiasaan tidak diucapkan, maka Kalamanthana diucap Kalmantan yang kemudian disebut penduduk asli Klemantan atau Quallamontan yang akhirnya diturunkan menjadi Kalimantan.

Sulawesi:



Quote:
Orang Portugis adalah yang pertama merujuk ke Sulawesi sebagai 'Celebes'. Arti nama ini tidak jelas. Satu teori mengklaim kl itu berarti "sulit untuk dicapai" karena pulau tersebut dikelilingi arus laut dan air dan sungai yang deras. Nama modern 'Sulawesi' mungkin berasal dari kata-kata sula ( 'pulau') dan besi ( 'besi') dan dapat merujuk kepada sejarah ekspor besi dari Danau Matano yang kaya akan deposit bijih besi.
Maluku:


Quote:
Nama Maluku diperkirakan berasal dari bahasa yang digunakan oleh pedagang Arab untuk menamai daerah tsbt yaitu Jazirat al-Muluk ('Pulau Raja-raja').

Irian Jaya atau Papua:



Quote:
Pada masa pemerintahan kolonial Hindia-Belanda, wilayah ini dikenal sebagai Nugini Belanda (Nederlands Nieuw-Guinea atau Dutch New Guinea).

Setelah berada di bawah penguasaan Indonesia, wilayah ini dikenal sebagai Provinsi Irian Barat sejak tahun 1969 hingga 1973. Namanya kemudian diganti menjadi Irian Jaya oleh Soeharto pada saat meresmikan tambang tembaga dan emas Freeport, nama yang tetap digunakan secara resmi hingga tahun 2002. Irian sendiri merupakan kependekan dari Ikut Republik Indonesia, Anti Nederland (join/follow the Republic of Indonesia, rejecting the Netherlands)

Nama provinsi ini diganti menjadi Papua sesuai UU No. 21 Tahun 2001 tentang Otonomi Khusus Papua. Pada 2003, disertai oleh berbagai protes (penggabungan Papua Tengah dan Papua Timur), Papua dibagi menjadi dua provinsi oleh pemerintah Indonesia; bagian timur tetap memakai nama Papua sedangkan bagian baratnya menjadi Provinsi Irian Jaya Barat (setahun kemudian menjadi Papua Barat). Bagian timur inilah yang menjadi wilayah Provinsi Papua pada saat ini.

Kata Papua sendiri berasal dari bahasa melayu yang berarti rambut keriting, sebuah gambaran yang mengacu pada penampilan fisik suku-suku asli.


sumber :
http://www.kaskus.us/showthread.php?t=3420878

[No BB] Penipuan Berencana dibalik ukuran dan bentuk payudara (updated)

Barusan ane abis liat thread yg agak menjurus ke arah BB (disini) tiba2 ane jd merasa kasian kepada rekan2 kaskuser yg selalu dibohongi oleh para wanita perihal urusan ukuran dan bentuk payudara...terutama utk para toge lovers (kebetulan ane toge lovers gan )

pada dasarnya payudara wanita bentuknya ada bermacam2 klu kata orang dulu, payudara wanita itu bisa kategorikan berdasarkan usianya sehingga terbentuk 4 kategori:

(dikarenakan No BB, maka ilustrasi disesuaikan ala kadarnya)

Spoiler for Kategori 1:


Spoiler for Kategori 2:


Spoiler for Kategori 3:


Spoiler for Kategori 4:



Dikarenakan adanya tuntutan dari para toge lovers maka kaum hawa pun berpikir untuk mencari solusi menutupi kekurangan mereka untuk menghilangkan dahaga para toge lovers walopun sekilas bagaikan fatamorgana bagi para pria atau dengan kata lain mereka menutupi kekurangan mereka dengan cara yang tidak jujur.

Spoiler for cara ke-1:


Spoiler for cara ke-2:


Spoiler for cara ke-3:


Spoiler for cara ke-4:



Pada akhirnya semua ini akan kembali lagi kepada fetish juragan masing2 apakah juragan suka yang "BESAR" atau yang "kecil" atau juragan suka yang kecil di besar2kan....cuma yang besar ga bisa dikecil2in gan... ga muat ntar tumpah lagi...

Semoga bermanfaat dan tidak ketipu lagi seperti yg dibawah ini:

Spoiler for korban penipuan kutang wanita:



Blog Archive

Bagaimanakah pendapat Anda tentang Blog saya?

Terima kasih kepada teman teman dan rekan rekan